Kabupaten Cirebon, Jadi Lokasi Kick Off Jawara Digital

Kick Off Jawara Digital

Tendangan pertama atau Kick Off Gerakan Literasi Digital di Jawa Barat dimulai dari Kabupaten Cirebon dan Segmen Pondok Pesantren, bertempat di Pondok Buntet Pesantren, Kick Off Jawara Digital diikuti oleh puluhan santri. Founder Jawara Digital Muh Fajar Muharom dalam sambutannya menjelaskan tentang tujuan adanya Jawara Digital.

“Untuk melahirkan agen-agen Digital yang melakukan perubahan terutama dalam literasi digital” jelas pria yang akrab disapa Kang Ajay ini.

Kick Off Jawara Digital di Buntet Pesantren Cirebon

Jawara Digital mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah setempat, melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengungkapkan pemerintah harus memperbanyak target untuk mencari dan melatih SDM yang cakap dan mempunyai talenta digital” demikian dikatakan Kadis Kominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan.

“Kami selalu mengapresiasi setiap bentuk kegiatan yang dapat mendorong generasi penerus bangsa untuk bisa produktif, inovatif, serta berperan aktif dalam rangka membangun daerah. Tujuannya pasti,  menuju masa depan yang cemerlang,” kata Nanan.

Kadis Kominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan

Sejalan dengan hal tersebut, Relawan TIK Indonesia juga menyambut baik dan mengharapkan adanya partisipasi aktiv dari santri “Kami dari Relawan TIK Indonesia sangat menyambut baik program ini dan mudah-mudahan bisa disebarluaskan khususnya di Jawa Barat” ujar Hani Purwanti sebagai perwakilan Relawan TIK Indonesia. “Mudah-mudahan dengan kick off ini, santriwan dan santriwati bisa berpartisipasi aktif dan nantinya bisa berkolaborasi” tambah Hani.

Kick Off Jawara Digital
Komentar dengan Facebook
Kabupaten Cirebon, Jadi Lokasi Kick Off Jawara Digital
Kembali ke Atas